5 Plugin WordPress Untuk Copy Protect

Banyaknya copy paste di era saat ini tentu sangat mengganggu bagi para blogger. Tidak sedikit para blogger yang mengeluh karena artikel yang mereka tulis sendiri atau dari hasil pikiran sendiri di copy mentah-mentah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Parahnya lagi, sang pencuri konten tersebut tidak menyertakan sumber darimana ia mengcopy artikel tersebut.

Tentu sangat merugikan bukan!. Google sendiri terus memerangi webspam, situs-situs yang isinya cuma hasil copy paste milik orang lain. Salah satu caranya adalah dengan memprotect tulisan maupun gambar yang ada disitus kamu. Pada dasarnya, hal ini mengandung sisi positif dan negatif. Bagi situs yang khusus untuk tutorial, tentu sangat akan menggangu para pembaca atau si pencari tutorial tersebut. Sisi positifnya, tulisanmu bisa dilindungi ‘sementara’ oleh si pencuri konten.

Pada dasarnya, cara-cara menggunakan scprit ini memiliki kelemahan. Kebayakan webmaster sudah paham untuk mengatasi konten yang di protect. Cara lain, kamu bisa menggunakan DMCA yang akan kita bahas di postingan selanjutnya. Nah, inilah ke5 plugins tersebut.

1. WP Content Copy Protection & No Right Click

WP Content Copy Protection

Plugin wp ini melindungi konten tulisan disalin oleh penulis situs web lain, Anda tidak ingin konten Anda untuk menyebarkan tanpa izin Anda!! plugin akan tetap melindungi posting Anda dan homepage dilindungi oleh beberapa teknik (JavaScript + CSS).

2. WordPress Protection [Protect Your Website Content]

WordPress Protection  Protect Your Website Content

Plugin ini memberikan keamanan yang lengkap untuk tulisan di website wordpress Anda, sehingga penjiplak tidak bisa menyalin konten dan mencuri data atau gambar dari situs wordpress Pages Anda. Dengan menggunakan WordPress Plugin ini, Anda dapat memblokir Shortcuts Keyboard (seperti CTRL + C, CTRL + A, CTRL + X dan CTRL + V), menonaktifkan teks-seleksi, dan memblokir penggunaan klik kanan pada Anda situs web.

3. WP Content Copy Protection

WP Content Copy

Plugin ini adalah plugin sederhana, namun efektif yang menggunakan sebuah array dari teknik agresif dalam melindungi konten online Anda dari yang dicuri.

Beberapa metode yang paling umum konten copy (melalui mouse, keyboard dan browser), seperti klik kanan, seret gambar / drop / menyimpan, pemilihan teks / drag / drop, melihat source code, dan tombol shortcut copy Keyboard seperti CTRL A , C, X, U, S, dan P dinonaktifkan dengan plugin ini.

4. Content Copy Protection & Prevent Image Save

 

Content Copy Protection

Seperti yang Anda tahu, duplikat konten dapat menurunkan blog Anda peringkat di mesin pencari, jika seseorang menyalin konten Anda, itu akan ditandai sebagai duplikat konten !, plugin ini adalah untuk perlindungan konten dan dapat melindungi konten Anda dari yang mencuri, mencegah konten memilih dan menyalin dan juga mencegah gambar diambil dari konteks.

5. WP-CopyProtect [Protect your blog posts]

WP CopyProtect  Protect your blog posts

Sama dengan plugin lainnya, yang satu ini juga dapat melindungi konten di website kamu agar tidak dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.